Tips memotret kembang api

10 Aug

Untuk mendapatkan hasil terbaik anda memerlukan kamera SLR, tripod, kabel rilis, lensa panjang, dan banyak kesabaran

Jakarta, 10/8 (ClickFotografi) – Bagi sebagian fotografer pemula, memotret kembang api cukup menyulitkan. Padahal memotret kembang api yang spektakuler dan penuh warna mudah dilakukan jika mengetahui tipsnya.

Andrew Hudson dari photosecret memberikan tipsnya untuk Anda. Untuk mendapatkan hasil terbaik anda memerlukan kamera SLR, tripod, kabel rilis, lensa panjang, dan banyak kesabaran. Kamera SLR diperlukan untuk memotret kembang api digunakan kecepatan 2-30 detik. Fitur ini tidak ditemukan pada kamera saku biasa.

Kembang Api - Persiapan yang matang diperlukan untuk mendapat foto kembang api yang bagus / lieanaaiven.com / Liena Aiven

Kemudian untuk mendapatkan gambar yang tajam, anda harus menjaga kamera diam. Untuk itu diperlukan tripod. Sedangkan kabel rilis diperlukan untuk mengaktifkan tombol rilis tanpa menyentuh dan memindahkan kamera.

Kesabaran diperlukan karena anda tidak tahu kapan kembang api akan meledak, padahal anda bertujuan untuk menangkap jejaknya. Untuk hasil terbaik coba gunakan diafragma berbeda (f8 adalah paling aman) dan pengaturan zoom. (Indriani)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: